Tingkatkan Kemampuan Bagi PEKKA, DP2KBP3A Inhil akan Gelar Pelatihan Membuat Amplang 

Pembuatan amplang oleh peserta PEKKA.

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) akan melaksanakan pelatihan membuat Amplang Udang bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di wilayah Tembilahan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R. Arliansyah, melalui Kepala Bidang Pengurusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kabupaten Inhil, Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I saat dikonfirmasi via WhatsApp.

"Untuk tahap pertama, akan kami laksanakan tanggal 2, yang diikuti oleh perwakilan dari 20 kecamatan," ungkapnya.

Selain itu, Hj. Netty Kurniawati menambahkan, pelatihan ini akan berlangsung secara bertahap. Dan pada pelatihan ke 2 nanti akan di buka langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan.

"Ini kita agendakan beberapa tahapan, pertama nanti kita lakukan di buka oleh Kadis, selanjutnya nanti pada tahap ke 2 akan di buka oleh pak Bupati," tuturnya.

Kendati demikian, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi PEKKA yang mengikuti pelatihan itu.

"Bertambahnya keterampilan ibu ibu kepala keluarga, bisa dimanfaatkan untuk menopang ekonomi keluarga, meningkatkan indeks pemberdayaan gender, perempuan Inhil mandiri berjuang untuk dirinya dan keluarganya dam memperkuat ketahanan keluarganya," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar